Rabu, 11 April 2012

Minyak Zaitun (Olive Oil) Untuk Wajah
 
Salah satu cara merawat wajah secara alami adalah dengan menggunakan Minyak ZaitunMinyak Zaitun banyak digunakan untuk merawat kulit dan wajah.
Minyak zaitun mempunyai sifat melembabkan, sehingga baik untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin E pada minyak zaitun sebagai antioksidan alami yang mampu menangkal oksidasi yang bisa merusak sel.

Tubuh kita tidak bisa memproduksi asam lemak esensial sendiri. Minyak Zaitun ekstra virgin juga mengandung asam lemak esensial yang dapat membantu kulit untuk melawan kerusakan sel akibat terkena sinar ultraviolet. Kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet bisa berupa kulit kering, kulit terbakar, kulit keriput, bercak cokelat pada kulit, penuaan dini bahkan juga kanker kulit.

Dengan mengkonsumsi minyak zaitun juga dapat menjaga kulit agar tetap kenyal.
Anda dapat mempraktekkannya di rumah setiap hari atau 3 kali dalam seminggu. Luangkan waktu kurang lebih 15 menit sebelum tidur di malam hari.

Caranya :

Ambil setengah sendok teh minyak zaitun (Anda dapat membelinya di supermarket atau toko herbal), kemudian gunakan jari-jari tangan anda untuk mengurut (massage) wajah dengan minyak zaitun dengan cara berputar perlahan dari arah dagu, pipi, dan terus ke arah pelipis juga dahi. Kemudian ulangi beberapa kali hingga wajah terasa relaks. Diamkan hingga kurang lebih 10 menit setelah itu bilaslah dengan air bersih. Manfaat akan anda rasakan setelah bangun tidur, kulit terasa lebih lembut dan tampak awet muda. Disarankan lakukan hal ini beberapa kali dalam seminggu.

Nah Silakan mencoba ya? Oya bukan hanya kalangan wanita saja loh yang bisa memakainya kalangan pria pun perlu juga untuk menjaga penampilan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar